Upayakan Para Pengusaha untuk Berzakat selama Rama

LAZISMU Pekanbaru Gelar Upgrading untuk Amil-amil

Dede Firmansyah selaku Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pekanbaru saat menyampaikan sambutan dalam acara r upgrading untuk amil-amil LAZISMU kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- LAZISMU Pekanbaru menggelar upgrading untuk amil-amil LAZISMU Pekanbaru yang baru direkrut beberapa pekan lalu. Kegiatan ini dilaksanakan satu harian penuh di Lantai 2 Graha LAZISMU Pekanbaru. Dede Firmansyah selaku Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pekanbaru menjelaskan bahwa antusiasme ummat Islam di bulan Ramadan sangatlah tinggi untuk berzakat.'' Untuk itu LAZISMU Pekanbaru setiap jelang Ramadhan mengupayakan lahirnya banyak amil, sehingga dapat mengakomodir kegiatan LAZISMU selama bulan Ramadhan nanti,'' ungkap Dede kepada wartawan Ahad (11/04/2021).


Dijelaskan Dede, pada bulan Ramadhan nanti amil-amil LAZISMU Pekanbaru ditempatkan di Stand Booth yang tersebar di berbagai titik keramaian di bulan Ramadhan. Seperti  di mal-mal dan di swalayan-swalayan besar di Kota Pekanbaru.''Yang pasti di masa Pandemi COVID-19 ini para amil tetap menjalankan dan menghimbaukan kepada masyarakat untuk selalu lakukan Protokol Kesehatan 3M Memakai Masker , Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan atau standby-kan hand sanitizer,'' ujar Dede.Sambung Dede, tidak hanya ummat Islam yang antusias di bulan Ramadan, namun perusahaan-perusahaan pun juga berfastabiqul khairat  untuk membantu sesama ummat manusia.

  ''Selain itu, LAZISMU Pekanbaru juga mengupayakan kepada para pengusaha untuk dapat ber-ZIS (Zakat Infaq Sedekah) ke Lembaga Zakat saat bulan Ramadan. Dan, LAZISMU Pekanbaru dapat mengakomodir keinginan pengusaha yang Ber-ZIS ke LAZISMU untuk menyalurkan donasinya kepada penerima yang telah ditentukan oleh pengusaha tersebut. Jadi di saat bulan Ramadhan pengusaha-pengusaha dapat lebih fokus dalam mengurus bisnisnya, soal dana ZIS ataupun dana CSR dapat disalurkan ke LAZISMU Pekanbaru, dan LAZSIMU berikan peruntukannya sesuai keinginan pengusaha yang berdonasi,'' harap Dede yang juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru. (Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar